Diskon Pulsa “3”

Sekitar tahun 2007 saya cukup tertarik dengan salah satu operator selular 3. Nama yang pendek, iming2 bonus 3x lipat untuk pengisian nominal min. Rp 30.000,- menjadi Rp 90.000 dengan rincian pulsa utama senilai Rp 30.000,- (SMS & telpon antar operator) kemudian Bonus umum Rp 15.000,- (telpon antar operator), serta Bonus sesame Rp 45.000,- (gratis telpon sesama 3). Enak banget kalo ada yang nomernya sesama…begitu pikir saya. Dijamin pulsa pasti surplus terus toh saya juga jarang telfon, paling sms…demikian saya akhirnya memutuskan 3 sebagai operator utama saya. Bahkan ketika mantan pacar (yang sekarang jadi istri) memutuskan untuk ganti operator, saya menyarankan pake 3…ngirit banget. Masa aktifpun sering terlewati dengan pulsa melimpah. Saya ketika itu cukup puas dengan pelayanannya.

Namun hal itu ternyata hanya bisa saya nikmati hingga pertengahan tahun 2009, karena sejak kejadian batalnya Manchester United (MU) ke Indonesia akibat travel warning, sepertinya billing selular 3 mulai ngaco. Berawal ketika saya yang (seingat saya) masih punya pulsa utama sebanyak Rp. 3000,- lebih sedikit, ternyata berulangkali gagal sms. Semi penasaran saya coba cek ke *111*1#, ternyata sisa pulsa saya tinggal puluhan rupiah…gila (pikir saya). Sempat berbaik sangka dengan menyalahkan keypad HP saya yang tidak pernah terkunci. Mungkin kepencet nelfon atau SMS, tapi koq tidak ada laporan kirim/panggilan. Lagian setelah beberapa Minggu saya ungkapkan kejanggalan saya kepada istri, ternyata dia juga mengalami keanehan yang sama. Saya pun tanya kepadanya apa pernah ikutan program Promo atau sejenisnya yang pakai Reg-Unreg. Diapun bilang nggak pernah…begitupula dengan saya. Hal itu saya diamkan beberapa bulan dan saya cuekin, toh seringnya pulsa hilang palingan terasa setelah nominal dibawah Rp 10.000,-.

Sampai akhirnya masuk pertengahan tahun ini saya merasa ada hal yang salah dengan kartu 3. Pengguna (saya) seringkali mendapat SMS dari operator yang menurut saya samasekali tidak ada manfaatnya (penuh-penuhin inbox). Mulai dari Info Gaul, berita tentang sisik melik MU, info tentang promo YM sepuasnya, FB-an di hape, dan lain-lain yang menurut saya, maaf…”ALAY” banget dan sering tidak pada waktunya, bahkan menjelang tengah malam. Kecurigaan mulai terungkap setelah awal bulan Juli ini saya isi pulsa Rp 30.000,- lagi dengan keperluan untuk minta ijin tidak masuk. Istri juga saya belikan Rp 10.000,-. Seperti biasa, pulsa utama, berikut bonus dan SMS-SMS notifikasi dari operator memberondong saya tanpa bisa saya tolak, kecuali istri saya yang tidak dapat bonus, tapi tetep dapat notifikasi. Kebetulan timbul niat iseng, HP saya pegang berikut HP istri. Belum sampai saya pakai, kira-kira 30menit kemudian pulsa sudah berkurang kalau tidak salah Rp 400,-. HEBAT!!! Begitu batin saya…tinggal itung saja berapa pulsa saya yang di ”cut” oleh operator selama 1th. Begitupula HP istri juga terkena diskon ini. Ternyata diskon dalam satu hari tidak sampai disitu saja, hingga pulang kerumah dan saya cek pada malam hari, total pulsa yang hilang Rp 2000,- an. Sambil terus mantengin SMS operator yang datang, setiap kali itu pula langsung saya cek di *111*1#…ternyata sumber yang memotong pulsa saya salah satunya adalah “Info Gaul” yang nggak gaul babarblas. Belum saya cek sumber lainnya, tapi saya yakin masih ada unsur yang meng “cut” pulsa saya dan menjadi sumber bangkrut! Mungkin dalam waktu dekat akan saya ganti nomor, buat komentator yang punya nomer saya nanti akan dikabari kalo ada penggantian.

Demikian saya sampaikan keluh kesah ini, terutama buat rekan-rekan pengguna kartu selular 3, supaya tidak bingung kemana pulsa anda hilang. Sekian.

  1. wah keren…makasih infonya…salam hangat,,,

  2. ketiga alias three

    • Propus
    • Juli 12th, 2010

    tadi siang masih 600an…sekarang mencapai 200an rupiah tanpa diutakatik…haibaaaattt….

  3. pulsaku entek je…wingi isih 600an….saiki kurang dr 300an….pdhl gk dipake😦

    • 1001nickname
    • Juli 19th, 2010

    mas bisa gak dilaporin ke YLKI…

    • luxferre
    • Juli 19th, 2010

    gak cuma 3 doank, mas. M3 juga. Malah lebih parah… Pnya tmen ane, pulsa 20rb tiba2 hilang… Pulsa ane juga ilang gara2 dpt sms push dar wapindo.com

    • Propus
    • Juli 19th, 2010

    ternyata saya gak sendirian…di suarapembaca detik ternyata banyak temannya. apes deh

  4. kacian deh!:mrgreen:
    itulah lemahnya pengawasan regulator😀

  5. walah iseh diskonan terus to blog-e

  6. pake smart….bisa ngirit..internet lancar 45ribu buat 45 hari sak jebole komputere…….
    kalo gsm tetep pegang XL..meski saiki mulai gokil nih layanannya………

    • nick69
    • Agustus 23rd, 2010

    sy ikut berduka bro wkwkwkwk
    tp sy pake m3 gak pernah mengecewakan
    habis sesuai peruntukkannya
    misal dpt sms yg berbau reg sy cuekin sambil cek pulsa,,berkurang apa gak🙂

  7. siap menerima pesenan nocan, antar lgsg ke tosuro..xixixi:mrgreen:

    • Eva Wind
    • Oktober 4th, 2010

    saia juga punya pengalaman yg persis kayak penulis😥
    bedanya saia pake buat langganan paket blackberry
    waktu itu udah pernah ngadu ke operator via email,,
    dan jawabannya selalu karena penggunaan paket data GPRS yg notabene potong pulsa biasa,,
    padahal saya sudah memakai browser blackberry internet dan settingan sudah sesuai untuk paket bb unlimited, aplikasi pihak k3 yg disuspect nyedot pulsa udah dihapus, kdg cuma buat bbm’an doank… tetep aja ada yg kesedot.. nyebelin..
    ini aja setelah paket bb bulanannya udah gak aktif, pulsa saia tetap kesedot, baru isi 5rb’an, dlm setengah jam tinggal 3rb’an.. ajaib bgt gak thu (-_-“) billingnya jg suka ngaco, kadang pulsa saya tinggal 24rupiah, pdhl baru isi.. 15 menit tar kembali (tapi udah kepotong entah ke mana), gak lama ilang lagi.. sutriz saia…
    KESIMPULAN = mending pindah operator aja deh

    • emang bilingnya sering ngaco. kalo pas nyantai lagi gak butuh2 banget si gpapa. tp kalo saat genting, mendadak kudu telfon, sementara billing ngaco jadi nol mah…ngeri atuh😛

    • paijo
    • April 11th, 2011

    sama kang,,sy jg heran katanya untuk pengaktifan kartu perdana yg baru hanya dikenakan biaya sms sebsar kalo ga salah 800 rupiah untuk 1x sms lalu gratis sms sepuasnya ke semua oprator selama 20 hari kedepan nyatanya untuk pertma kali sms pulsa saya kepotong 1200rp dan anehnya lagi besoknya selama 20 hari berikutnya tiap kali sms pulsa kepotong 109rp untuk pertma sms dan gratis untuk sms berikutnya dan unutk tlp apalagi muahal banget ga kayak di iklan dan tiap isi ulang pulsa pasti kepotong padahal ga dipake sms ato yg lainnya…

  1. Maret 17th, 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: