Redesign CS1 Versi Saya

Jujur, saya lumayan tertarik dengan postingan dari Bro Maskur disini dan disini mengenai disain CS1 yang gagal (kurang mengena di mindset orang Indonesia). Saya sendiri sebetulnya naksir 2nd-nya, hehe…tapi gataulah nanti liat2 kondisi perekonomian. Ada beberapa hal di CS1 yang saya sendiri menganggap belum terlalu sempurna, meski konsepnya bagus. Misal adanya ruang antara windscreen & setang yang terlalu jauh serta posisinya terlalu tinggi. Kemudian posisi lampu terlalu mendongak kedepan sehingga terkesan pesek, sokbreker depan yang terlalu kurus, dan shroud yang terlalu polos.

Nah, pada ubahan diatas saya mencoba scaling down kepala kebonya sehingga tidak hydrocepallus seperti yang sering diributkan di blog, kemudian mengatur ulang memiringkan kebelakang lampu depannya sehingga kepala terkesan lebih lancip dan sporty meski mungkin terpaan angin ke pengendara sedikit lebih besar. Menurut saya tidak terlalu pengaruh selama kecepatan masih dibawah 130km/h (asli, bukan speedometer). Bolehlah mengganti lampu lama dengan standar baru tipe proyektor 2buah, kiri-kanan (maunya). Lalu bagian sokbreker depan diperbesar & pake konstruksi upside down supaya lebih kekar serta penambahan sedikit aksen bolong-bolong pada shroud layaknya CBR 900RR jadul.

Segi teknis, yaaa…mungkin ada sedikit upgrade sektor dapur pacu, misal penggunaan transmisi 6 speed (ini layaknya mesin  CBR 125R yang hanya beredar di Eropa) & pasokan BBM injeksi. Harga? kalo bisa tetap (turun lebih baik). Hmmm…silakan dikomen, kritik juga boleh, wong saya ini nggak bisa nggambar:mrgreen:

  1. yang jelas kalo mau ngacir ya pake pertamaxx:mrgreen:

  2. menurut saya sih desain honda bagusnya kalo sudah dinaiki rider, kalo cuma mejeng sendirian rada wagu. coba perhatikan juga mega pro yang baru maupun yang lawas.

    tapi bagus atau jeleknya model kembali ke masalah selera.

    • kalo saya mah, naik motor apa wae tetep aja bagus, wkwkwkwkwk😆

  3. wah…BJL ngece aku…masih dendam kesunat kie:mrgreen:

    • ashley soulsick
    • Oktober 5th, 2010

    mas dah liat desain saya belom….3d verseion loh…..sama2 re-desain cs1…

      • Propus
      • Oktober 5th, 2010

      liat dong gan😀

  4. tampak depan juga perlu revisi, dulua da yang bikin tapi lupa saiapa ya
    @Ashley
    mana linknya?

    • snalpot99
    • Oktober 5th, 2010

    setuju mas lampu proyektor, ni jg lg nyari proyektor 2nd buat di ceblokin di kepala ces1 ku. .

    numpang mas..
    http://sijidewe.wordpress.com/2010/10/05/trend-motor-classic-retro-tapi-modern-menurut-saya/

    • Propus pake hape
    • Oktober 5th, 2010

    Dikarenakan sy gk bs bikin 3d,harap maklum

      • ashley soulsick
      • Oktober 6th, 2010

      maksudnya….dan tujuannya ….sama2 redesain pan….

    • Legenda Rider
    • Oktober 5th, 2010

    kalo ane ngarepin cs1 shocknya dibin kaya fu.

    • Propus
    • Oktober 6th, 2010

    jadinya sonic donk brow

  5. dikasih boks kanan kiri ama setang cross…jado BMW GS mania..xixix:mrgreen:

    • hadiyanta
    • Oktober 6th, 2010

    honda itu menurutku ke pangsa pasar yang cenderung orangnya kalem

  6. betul, termasuk NMP yang lebih kalem dari YB. atau HSX125 dibanding NJZ. kalo vario techno kalem nggak ya?

    • nick69
    • Oktober 8th, 2010

    wah,gak juga..
    Vartech,blade ma beat sadis bro
    Hahahaha
    Auranya sporty abiez😛😛😛
    Gak cocok untuk org kalem..

    Kalo vario,revo,hsx,scoopy lbh kalem, style enjoy gitu:mrgreen:

    • tadi liat beat diganti ban lebar keren uy…biru putih, knalpot gatau…nob1 kali…liat pas di palang kereta

    • Uung Feri – OtomotifZone.com
    • Oktober 17th, 2010

    yuhuuu,… CS1 emang oke dech

  7. I almost never comment, but I browsed a great deal of remarks here Redesign CS1 Versi Saya All 4 Speed.
    I actually do have 2 questions for you if it’s allright. Is it just me or do a few of the responses look like they are left by brain dead folks?😛 And, if you are writing at additional places, I would like to follow anything new you have to post. Could you make a list of the complete urls of your social sites like your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?

    Hector

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: