Testimoni untuk layanan ESL Express

Fantastic, very fast! (niru Yamaha dikit nih). Suatu testimoni yang pantas saya berikan untuk layanan ESL Express ketika saya mengirim paket perangkat komputer ke Kediri. Lho, apa sebelumnya nggak pernah kirim-kirim?…Pernah, tapi saya pakai layanan titipan kilat JNE. Memang tidak ada masalah keterlambatan pengiriman atau salah alamat yang saya alami hingga saat ini, namun ternyata layanan ESL memiliki point lebih selain kecepatan, yaitu murah.

Sekarang hitung aja, beberapa waktu lalu saya menawarkan komponen PC berupa power supply di Classy. Kebetulan sang pembeli berasal dari kota Kediri. Itung itung itung, untuk tarif JNE dipatok 13ribu rupiah/kg, dikalikan berat power supply 2kg, jadi tarif yang dikenakan menjadi 26ribu rupiah. Ternyata sang pembeli masih nawar & saya karena pasang harga nett, akhirnya menawarkan alternatif pengiriman pakai ESL Express, karena hitungannya lebih murah. diapun setuju, perkara nyampenya 3-4hari gak masalah (katanya). Toh kalo saya musti ke JNE selain lebih mahal, ada satu lagi yg bikin susah, tutup cuma sampai jam 4sore. kalopun ada yg buka malam cuma agen, itupun menawarkan harga selisih lebih mahal sekitar 1000-1500rupiah/kg.

Singkat cerita setelah deal & transferan uang sudah masuk ke rekening, sekitar pukul 17.30 saya ke Kantor ESL Express di daerah Colomadu. Setelah ditimbang 2kg, ternyata cuma kena biaya 6100rupiah/kg!!! Manteb nggak?:mrgreen: itupun saya cuma bayar 12ribu rupiah. Dengan kata lain sudah menghemat 28000-12000=16ribu rupiah. Saya pun karena seneng karena dapet alternatif lain, sampe lupa tanya kapan paket nyampe tujuan. sayapun lansung SMS No Pengiriman kepada pembeli. Perkiraan sih paling cepet lusa pagi/siang baru sampai (hitungan JNE Reguler, kalo yg OKE bisa 3-4hari). Tapi ternyata saya salah besar!!! Pukul 10.45 paginya saya dapat SMS dari Kediri bahwa kiriman telah sampai…”GILA”. Dia sendiri juga heran dengan biaya murah koq lebih cepet nyampenya. begitupula dengan saya. Hmmmm…mungkin akan jadi pilihan utama pada pengiriman2 berikutnya nih…udah murah, cepat lagi, wkwkwkwk…😀

Mungkin itu dulu, entah kalo pembaca ada yang pernah punya pengalaman layanan titipan lain, silakan dishare bareng-bareng.

 

    • sobek2
    • Oktober 16th, 2010

    karena esl lorena itu barangnya sekaligus di bawa sama bis malem jakarta surabaya , jakarta malang dsb…
    Bagus emang kiriman cepat sampai tapi kasian penumpang bis malem nya karena di setiap agen kabupaten bis lorena mampir ngampil/ngedrop barang … But aniway kalo buat yg mau santai dan ga terburu2 ada urusan, menikmati perjalanan dg bis cocok ya lorena driver bawanya santai.. Nyaman lah

    • ouw, gitu ya…kirain diangkut pake truk gitu, coz kemarin pas lagi muat di truk2 colt diesel. entah mungkin setelah itu diangkut ke terminal kali ya. kalo JNE misal dari bandung keknya pake pesawat, soale dari manifest pake transit di jakarta dulu.

    • elsabarto
    • Oktober 16th, 2010

    saya juga mau kasih testi, saya pernah kejeblos pake TIKI, tanpa persetujuan dia mengenakan tarif ONS (one night service) padahal saya cuma menginginkan REG (reguler), saya tau setelah saya cek resinya dirumah, ya udahlah dah kebacut, tp yg lebih mengecewakan lagi ternyata barang sampai lebih lama dari waktu yang dijanjikan padahal tarifnya mahal banget

    untuk JNE klo dibanding TIKI lebih murah & pelayanan lebih baik dan yg terpenting tepat waktu, kadang lebih cepat dari yang dijanjikan, sama kasusnya dengan ESL

    klo ESL disetiap kota ada, sy pasti coba pake jasa ESL

    nice info gan..

    • untuk tiki saya sendiri selama jualan atau pembelian barang dari luar kota blom pernah pake. emang denger2 layanannya lebih mahal & tidak lebih baik dari JNE ya.

      cuma kekurangannya ESL sendiri jaringannya belum seluas TIKI & JNE. Juga info barang yang dikirim/trackingnya belum digarap serius. yaaa, pastinya bikin deg2an yang beli & yang jual pun merasa gak enak dikira nipu atau gimana. mudah2an kedepannya bisa lebih merata kesetiap daerah & tidak lagi keluar tulisan “Data Not Found” di trackingnya. Untuk trackingnya, JNE masih lebih baik.

  1. wah nais info ki!

    • BULETIN
    • Oktober 16th, 2010
  2. di tempat saya belom ada kayaknya, maklum di pelosok pedesaan nun jauh dari peradaban…:mrgreen:

    • tafridefraaz
    • Oktober 16th, 2010

    ini info yang bermanfaat…..🙂

    • sobek2
    • Oktober 16th, 2010

    @ mas kilau biru…
    Kalo tempat2 yg agak jauh dari kota kabupaten/kodya dan tidak ada pool bis lorena.. Tetep bisa kok mas…
    Tapi barang tidak di antar sampai rumah melainkan ngambil sendiri di pool lorena / esl, ada nomor telp nya di setiap kota pool lorena di slip pengiriman barang
    lho,.. Kok ky ngiklan..😀
    mohon maap bukan iklan sekedar ingpormasi soalnya saya dulu semasa msh d jakarta kirim brg selalu pake esl mau berat mau ringan mau banyak dan sedikit mau senjata tajam, onderdil mobil, onderdil motor, bahkan kiriman duren, bibit angrek dari kampung dan lain2 yg biasanya di tolak di tiki, pos maupun jne tapi di esl di terima hehehe tapi itu dulu lho ya…
    Semoga sekarang juga masih tetap bgitu

    • Propus
    • Oktober 16th, 2010

    Kalo testi dari pengguna paket pos ada gak ni?katanya murah juga.sayang dulu ketika mau coba kirim handphone mlh ditolak.ktny gak menerima paket berupa brg elektronik.ada yg pernah coba? Pdhl tujuan paket cm bs dijangkau oleh pos,gada jne,tiki,maupun esl

    • BULETIN
    • Oktober 17th, 2010

    Cuma pingin berkunjung keblog sahabat! Maaf ya komennya ra nyambung!

    • Lando Tumpal Siahaan, S.Pt., S.Pd.
    • Januari 17th, 2012

    Istri saya biasanya sich pakai Jne, TIKI atau gak TIKIndo…memang selain Tikindo, JNE dan TIKI agak mahal..tapi selama kirim orderan oke-oke aja..dan masih menguntungkanlah….pernah dia coba ESL ekspress..kirim hari Jumat ..murah sich…tapi sampai hari Selasa belum sampai-sampai barangnya…customer complain sampai dua kali..padahal gak pernah seperti itu ketika memakai Jne, TIKI atau gak TIKIndo…lalu saya hub.agennya….ehh ternyata memang kalau hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah libur..waduuhhh…berarti gak seperti ekspedisi Jne, TIKI atau gak TIKIndo doongg…jadi agak kecewa sich…makanya pikir-pikir gak mau pakai Esl Ekspress lagi dah….daripada di complain sama customer…:)

  3. lambat

  4. Wah kebetulan mau kirim motor nih minggu depan atau depannya.
    lagi nyari info jasa ekspedisi dulu nih.

    • Bejo
    • Oktober 18th, 2012

    Saya cek paket dg tracking data tdk ditemukan selalu…esl tidak bagus layananya…saya posisi di bkl utara sedangkan esl hanya dikota bkl gmn mau sampe ke alamat??? Dan kenapa esl masih mau terima paket padahal cabang yg di kabupaten tdk ada…bikin kerja dan biaya lg

    • Bejo
    • Oktober 18th, 2012

    lambaaaaaattt…

  5. saya pake esl… udah 10 hari barang blum nyampe juga… ni ekspedisi jelek bgt… jangan pernah coba deh pake esl… lelet bgt… ga jelas ni ekspedisi apaan…

    • diana
    • Maret 13th, 2014

    Hampir GILA….. tunggu in paketan g nyampe2. di komplen ama teman yg udah pesan barang ….. katanya pke esl Cek Website no. tracking terakhir keluar pekan baru tgl. 5 ampe tgl. 13 g jelas nyampe mana lagi….. waduhhhhh… tolong jgn pke ini lagi dah kirim2 nya…

  6. Untuk ESL Palangkaraya….service nya sangat tidak memuaskan- kiriman 1 lembar Surat penting dr Jakarta tgl 14 Nov 2014 sampai tertanggal hari ini tgl 18 Nov 2014 belum juga sampai….. Saya SANGAT kecewa.
    Kapok…..Gak bakal pake lagi

    • marivany
    • Desember 20th, 2014

    esl lambat sekali baru sampai mending pake tiki atau jne

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

