Daaghhh Vario, Welcome Revo

Gak terasa, vario pink 2007 yang saya beli pada bulan ke 5 sudah menemani perjalanan saya hampir 4 tahun sampai akhirnya saya jual dengan alasan ekonomis, km dah nyaris 90ribu…bahkan disinyalir dah tembus 90ribu km karena gear speedometer sempat macet agak lama sebelum dibetulin. Beberapa saat sebelum dilego sempat ada masalah dengan driven face yang mulai ngadat, sehingga kopling sentrifugal jadi slip. Ya, selain tua matik ini sering saya perkosa dengan menerjang banjir, menaklukkan tanjakan di Sarangan (lewat jalur lama coy, bukan jalur baru) dgn berboncengan. Bahkan jalur menuju Candi Cetho juga berhasil saya taklukkan dengan berboncengan. Matik ini juga pengantar jodoh saya untuk jadi pendamping hidup…hmmm, banyak suka duka yang berhasil saya lalui dengan si Pinky ini (panggilan akrabnya). Urusan kerja, urusan senang-senang, ayo aja πŸ™‚ Hanya alasan berat di perawatanlah saya dengan amat sangat terpaksa menggantinya dengan tipe cub karena setelah saya mulai jadi freelancer, biaya operasional kendaraan sangat besar.

Akhirnya saya pinang absolute revo sw 2009, dengan menambah lembaran uang ratusan ribu saya boyong ke ruang tamu (gak punya garasi euy). Kondisi fisik masih lumayan meski gak perfect2 amat, terutama karbu yg pakai punya HSX 100, otomatis suplai BBM tercekik & responsnya gak secepat pake karbu ori. Tapi iritnya meeeennnn :mrgreen: Beruntung pihak dealer menjanjikan karbu orinya dikasih ke saya. Gak ada yang saya ubah di revo ini, selain cuma ganti spion ori kawak kaze, biar bisa nyelip2 dikid di kemacetan lalin tanpa nyenggol spion orang. velg juga rencana pake tapak lebar, tapi lum tau mopake produk apa. pinginnya sih yg almu tp kudu kuat menghajar lubang (rossi kuat gak sih?). Juga sproket belakang mau diturunin 2 mata buat menurunkan putaran mesin. IMO gigi 4 masih terlalu teriak & bisa jadi biang boros tuh.

Sekian dulu yah…lama gak ngeblog, binun mo ngemeng apa soalnya :mrgreen:

Advertisements
Categories: Uncategorized

19 thoughts on “Daaghhh Vario, Welcome Revo

  1. 4thun=90000km…
    1thun=22500km
    1bulan=1875km
    1hari=62.5km….
    wuih.wuih.wuih… akankah nasib vartechkuw juga begini….

    1. CVT, CVT, dan CVT…kalo pemakaian relatif sering dipakai ngebut, nanjak ekstrim, perhatikan roller, belt, sentrifugal, drive face, juga driven face.

      untuk engine, perawatan bulanan serta ganti oli & radiator coolant, sudah sangat2 cukup

  2. Salam kenal…
    mau turun 2 mata bro? hmmm, berarti pakai 35 mata dong… Jadi berat bro ntar tarikannya πŸ˜€

    1. tarikan dengan sproket standar terlalu liar tapi top speednya memble. gak salah kan kalo musti turun 2 mata (ngincer punya HSX125) πŸ˜€

    2. se7 bro… Abs Revo tarikannya gila… Lebih cepet dari Jupie Burhan. Tapi mentok di kisaran 100km/jam. Jupie tembus 100. πŸ˜€

  3. Whaa sama kyk RevA ane dong,sama2 2009,tapi punya ane cw.,
    eh iya kok itu pke karbu suprax100?emg gmna belinya bro?dijanjiin karbu orinya jga?jdi bingung…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s