3 (Three) Berulah (lagi)

Setelah sekian bulan menikmati masa aman sejak masalah ini terjadi, ternyata sekitar 1 minggu lalu saya dikejutkan oleh SMS dari 1212 yang isinya bahwa saya telah memperpanjang masa aktif RBT saya. What the Hell??? Ndaftar aja nggak, tau dikasi RBT aja nggak, tiba2 suruh bayar. Langsung saya hubungi CS lewat telfon. Si CS cuma menjelaskan bahwa itu merupakan program dari 3. Hah? Setahu saya yang namanya program, apalagi yang bersifat pemotongan julah pulsa ya ada pemberitahuan & persetujuan dulu. La ini operator main potong pulsa. Dasar Maling!!!

Gak puas dengan ngobrol di HP, dengan dongkol saya pergi ke 3 Store, meski mungkin pulsa saya nggak mungkin balik. Yah, minimal udah nyemprot CS-nya. Duduk antri 10 menit & diterima CS, saya jelaskan uneg-uneg mengenai potongan yang tidak meminta persetujuan dulu. CS hanya manggut2 menjelaskan bahwa merekapun tidak tahu menahu mengenai 1212 karena itu merupakan program dari pihak ketiga. Sh*t!!! Saya bego atau apa, wong jelas2 di TV plasma ruang tunggu ada iklan RBT 1212 kerjasama dengan 3 koq CS bilang nggak tahu menahu & otomatis mengcopy dari nomor yg pernah dihubungi. Dan itu bisa terjadi di operator manapun. Aneh…trik apalagi dipakai 3 & 1212 buat keuntungan mereka. Bayangkan saja seandainya ada 1000 orang terpotong pullsa Rp 7000,- dalam 1 hari…berapa keuntungan yang diperoleh? Kalau 10.000 orang dalam 1 minggu? Ini sebuah Pembodohan Telekomunikasi!!! Pesen buat CS, Jangan berlagak bego mbak… silakan membodohi pada orang-orang yang (maaf) masih bodoh.

Terusterang ini kritik besar buat operator, tidak hanya 3 (Three) tapi juga operator lain, kalo mereka masih mau berbisnis di Indonesia. Sayang kekuatan YLKI masih belum seperti yang saya bayangkan. Duit masih berbicara… Payah hukum ini!!! Maling besar koq bebas berkeliaran…👿

  1. iya ki
    untung saiki three ana call center-e
    ndhisik ora ana call center, ngono kuwi (RBT) iso dipateni kok

    • memang isa dibunuh mbah, tapi tetep pulsa nggak balik khan? saya bukan masalah Rp 7000,- iku…tapi caranya koq gak etis banget ya?

    • eynal
    • Maret 18th, 2011

    saya jg kena sama 3 g daftar info seleb tp tiap hari dikirim berita gosip g penting, bingung n sulit buat unreg..

    apa harus class action nuntut 3 yah..

    • bawa ke 3 store dulu bro, semprot CSnya selagi bisa. yah, ngeluarin uneg2 kaya saya dulu

  2. aku blm pernah kena..
    lha 3 ku raono pulsane..

    • begitu diisi pulsa langsung minus bro, jadi mendingan beli nomer baru

    • cak poer
    • Maret 18th, 2011

    Kalo saya pake 3 hanya untuk internetan unlimited, ngisi 35rb u/ paket yg 500M, sisa sekitar 3rb…lama2 habis sendiri ga tau kepotong apa? anehnya pulsa untuk sesama 3 malah nambah terus, piye to karepe 3 iki?🙄

    • tiap beli pulsa minim 30rb emang dapet bonus 3x bro…30000×3=90000. Perbandingannya pulsa utama 30000, pulsa bonus 15000, bonus sesama 45rb.

  3. kalo ane dapet sms notifikasi…lgsg unreg aja gan…soale kadang otomotis masuknya

    • zaqlutv
    • Maret 18th, 2011

    apik apik apik… lhooo…??

    • f41z
    • Maret 18th, 2011

    Three payah udah berulang kali gw di kecewain :
    1. ada sales menawarkan pasca bayar, dengan iming2 bonus. saat timbul berbagai masalah seperti quata habis speed jadi 1-3kbs gw ga bisa nambah quota(harus nunggu awal bulan). nambah quota ga bisa coz tagihan emang gw batasin. saat mo menghentikan pasca bayar harus datang ke counter three.
    2.Unlimited apaan!seharusnya quota habis speed msih 64 kb, kenyataannya klo buat modem (signal WCDMA/HSDPA 1-2 bar) speed cuma 1-3kbs.
    3. RBT yg otomatis berlaku dan ngurangi pulsa.
    4.telp call centre dikenain biaya. UANEHH POLLL, yg bikin masalah mereka tapi kita yg kena charge.
    5. saat cek pulsa *111# sisa pulsa 55rb, begitu reg mau 2GB pulsa ga cukup (ternyata tarif 2gb naik jadi 70rb), gw turunin mau 1GB, pulsa ga cukup juga (WTF! padahal tarif harusnya 50rb), ternyata setelah gw telp call centre (YG BERBAYAR ITU!) pulsa gw 55rb terdiri dari pulsa utama 45rb, pulsa bonus 10rb. reg unlimited hanya bisa pake pulsa utama.

    akhirnya gw putusin tuk pindah kelaen hati, nunggu kuota yg 500MB gw abis. mending pake yg agak mahal tapi ga TIPU2 semacam three ini

    TIPS: saat quota abis pake aja kartunya di HP, lumayan kenceng buat download dan browsing.

    • untuk internetan aye masih percaya ama smart brow…nggak pusing mikir kuota, asal masih konak, eh, konek, sikat aja donlodnya😀

    • yug4
    • Maret 18th, 2011

    ane pake tri yang putih yang dulu harganya 15 ribu. gak pernah kepotong sama seklai dengan RBT. malah seminggu lebih pulsa habis cuma 5 ribu doang.😀

    kalau tri yang 1 nya yang harga 2500 biru bungkusnya, buat internetan gak pernah dapet 3G tapi downloadnya bisa sampe 40 kb/s (quota) dan 20 – 30 kb/s (quota habis). maen akali tri maneh biar lancar downloadnya.. hehehe

    • f41z
    • Maret 20th, 2011

    update terbaru three otomatis mendaftarkan kartu anda dengan paket telp EDAN!!!! pulsa anda otomatis akan dikurangi Rp 99 tiap hari. WT*!!!

      • zaqlutv
      • Maret 28th, 2011

      sehari 99 perak itu udah lama masbro… makanya aye pindah ke axis sekarang:mrgreen:

    • az_asep
    • Maret 28th, 2011

    sama gan…ane jg diptotng tiba2 plsanya…lgsung minggat ke oprtor lain dan sebarin ke temen2 terdekat(dendam nh om)

  4. wah, banyak juga yah korbannya. tapi blom terpikir ganti nomer. tlalu banyak yang dah tau nomernya😦

    • Khatrock
    • April 3rd, 2011

    three asuuuuu dah…
    nih gw barusan kpotong 2×7000….
    saya gk mrasa registrasi RBT kok main potong” pulsa….
    dasar dah….

    • vegadeth
    • April 12th, 2011

    kayanya trik operator tdk hanya 3 buat curi pulsa , krn sy pake smart jg tiba tiba diucapin selamat telah perpanjang ringtone yg sblmnya kaga pernah diajukan. kapan lagi cari untung mumpung rakyat indonesia msh bodoh pikirnya.

  5. unreg Rp 99,-/ hari dari 3

    mau space bayar1 kirim 123
    notifikasi sms yg di terima
    mau space bayar1ok kirim 123

  6. Sepertinya Three emang harus didemo, dan dilaporkan ke kantor polisi….saya pengguna Paska bayar jelas-jelas yang paling besar kena tipu……gak pernah streaming, gak pernah you tube, dan gak pernah pake buat macam-macam, hanya berlangganan BB Full service, bulan lalu kena layanan Data Rp. 300 ribu….bulan ini Rp. 700 ribu….dah lapor ke CS, semuanya berlaga bego dan tolol….CS gak pernah sekolah kyknya….ampun deh…..

    Saya gak akan toleransi yang begini. Harus ditindak…segera.

      • propus
      • September 30th, 2011

      emang, kudu pinter2 ngadepin CS yang belaga blo’on….emang diset begitu kali ya, biar user senewen, hehehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

