Optimis Laku Nggak Kalau Yang Keluar Suzuki Nex??

Suzuki Nex telah diendus oleh berbagai media maupun blogger dan isu yang berkembangpun mengarah pada diluncurkannya produk baru ini di aspal Indonesia. Didukung mesin 125 cc, desain ala eropa, serta diameter velg 10″, tentunya akan membuka peta baru persaingan skutik yang selama ini baru digarap ATPM non jepang. Sepintas kalo diliat desainnya Kymco banget, roda kecil, buritan gendut, serta tudung lampu lebar. Sayapun menyebut Nex ini “Skuter Abizzz”…bedalah dengan skutik velg 14” macam Mio, Vario, Spin, dsb. yang menurut saya masih semi bebek.

Tapi saya pribadi belum bisa menilai terlalu jauh kepada Suzuki Nex, karena pola pikir konsumen roda dua di Indonesia tergolong unik. Model beken di Eropa blom tentu laku disini. Terutama pertimbangan roda 10″ itu. Tentunya juga menyesuaikan kualitas jalan yang masih bopeng-bopeng, atau bahkan lebih layak disebut kubangan kerbau, disini penetrasi Nex akan lebih diuji. Bisakah mematahkan asumsi roda kecil susah laku di Indonesia, atau justru sebaliknya, jadi booming seperti ketika Yamaha meluncurkan Mio ketika kompetitornya baru keblinger dolanan bebek yang bervelg 17″? Hanya waktu yang akan menjawab

Namun setidaknya saya disini memberi kesempatan bagi blogger maupun komentator untuk mengisi polling tentang optimisme kalian terhadap produk baru Suzuki ini. πŸ˜€

Advertisements

27 thoughts on “Optimis Laku Nggak Kalau Yang Keluar Suzuki Nex??

  1. ijin komen mas bro..menurut sy sisuzi nex gak bakalan laku disini, pake beAt yg ring 14 aja sering kejeblos lobang apalagi ring 10…

    1. betul mas, saya pake vario sama mio di jalan kriting aja udah jendal jendul, apalagi pake nex yang rodanya cm seukuran vespa

  2. selama ini banyak org beli motor karena merk nya, karena mikirin kalo mau dijual lagi, coba kalo nex ini bukan dari suzuki, tapi dr merk tetangga sebelah, pasti laris manis

  3. KYMCO TREND SR vs SUZUKI NEX…..?
    mudah2an suzuki bisa meneruskan generasi ‘kymco trend sr’ yang sampai saat ini masih setia bersama saya…

  4. gw beli satu kl keluar.. hihi, banyak yg ngga ngeh soal skutik beroda kecil. stabilnya, handlingnya.. ahh, buat nggantiin LXku lah

  5. istri gw beliin suzuki spin 2007. sekarang dah KAPOK PAKE SUZUKI!!!! suku cadangnya MUAHAL dan susah dicari di bengkel umum. apalagi asesorinya. begitu mau dijual dihargai 4.5 jt. HAHHHHHHHHHHH…. terpaksa dipake terus nih motor. klo ada problem tinggal dikanibal parts motor laen.

  6. kymco sukses merebut hati penggemar setianya dg trend SR yg bodinya sama persis dg NEX, yg sdh pakai kymco biasanya ga mau pake matic jepun
    *sy siap beli kymco trend SR asal pabrikanx hidup lg n jaringan svc ada lg

    sementara yamaha sukses yg mio saat pabrikan lain fokus di bebek

    seharusnya NEX ini sukses juga…
    syaratnya:
    mesinnya 125cc, sehalus n sekuat kymco trend SR
    bagasi muat 2 helm (full+helm std)
    isi bbm di depan
    kunci kontak yg aman
    kaki bisa selonjoran…
    (faktor2 ini yg bikin sy batal beli SPACY, ZIP, n Hayate)
    plus, ban min 12″, sukur2 14″, jalan disini msh banyak lubang om…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s