Optimis Laku Nggak Kalau Yang Keluar Suzuki Nex??

Suzuki Nex telah diendus oleh berbagai media maupun blogger dan isu yang berkembangpun mengarah pada diluncurkannya produk baru ini di aspal Indonesia. Didukung mesin 125 cc, desain ala eropa, serta diameter velg 10″, tentunya akan membuka peta baru persaingan skutik yang selama ini baru digarap ATPM non jepang. Sepintas kalo diliat desainnya Kymco banget, roda kecil, buritan gendut, serta tudung lampu lebar. Sayapun menyebut Nex ini “Skuter Abizzz”…bedalah dengan skutik velg 14” macam Mio, Vario, Spin, dsb. yang menurut saya masih semi bebek.

Tapi saya pribadi belum bisa menilai terlalu jauh kepada Suzuki Nex, karena pola pikir konsumen roda dua di Indonesia tergolong unik. Model beken di Eropa blom tentu laku disini. Terutama pertimbangan roda 10″ itu. Tentunya juga menyesuaikan kualitas jalan yang masih bopeng-bopeng, atau bahkan lebih layak disebut kubangan kerbau, disini penetrasi Nex akan lebih diuji. Bisakah mematahkan asumsi roda kecil susah laku di Indonesia, atau justru sebaliknya, jadi booming seperti ketika Yamaha meluncurkan Mio ketika kompetitornya baru keblinger dolanan bebek yang bervelg 17″? Hanya waktu yang akan menjawab

Namun setidaknya saya disini memberi kesempatan bagi blogger maupun komentator untuk mengisi polling tentang optimisme kalian terhadap produk baru Suzuki ini.😀

  1. kalo beli suzuki nex dapet bonus suzuki swift pasti laris

    *komen ngawur:mrgreen:

  2. kurang yakin. Terlalu radikal.

      • propus
      • April 6th, 2011

      betul mbah. kalo dipaksa pake roda 14″ juga bakalan wagu

  3. asal harga murah aja piye….?

  4. Ini sudah injeksi kah?

    Biasane yg model beginian malah mahal
    Tp TWTL:mrgreen:

    • bohan
    • April 5th, 2011

    apike nemen,,yen metu langsung pa’ tuku,,

  5. model n velg-nya… mengingatkan pada skutik cina/korea.. pasti di anggep kelas 2, jadi ga yakin laku.

    • kalimalang rider
    • April 6th, 2011

    ijin komen mas bro..menurut sy sisuzi nex gak bakalan laku disini, pake beAt yg ring 14 aja sering kejeblos lobang apalagi ring 10…

      • propus
      • April 6th, 2011

      betul mas, saya pake vario sama mio di jalan kriting aja udah jendal jendul, apalagi pake nex yang rodanya cm seukuran vespa

    • topmarkotop
    • April 6th, 2011

    selama ini banyak org beli motor karena merk nya, karena mikirin kalo mau dijual lagi, coba kalo nex ini bukan dari suzuki, tapi dr merk tetangga sebelah, pasti laris manis

  6. kalo dikasih velg 14 inchi pasti ok tuh:mrgreen:

      • propus
      • April 8th, 2011

      kayane koq wagu to ngga…😦

    • Ngeot
    • April 7th, 2011

    Sangat cocok utk aktifitas ringan dlm kota….yooooo ditunggu segera

    Salam Ngeot!!!

    • dinn
    • April 8th, 2011

    KYMCO TREND SR vs SUZUKI NEX…..?
    mudah2an suzuki bisa meneruskan generasi ‘kymco trend sr’ yang sampai saat ini masih setia bersama saya…

      • propus
      • April 8th, 2011

      wah, ketemu juga nih sama kymco user…salam bro😀

    • dweedar
    • April 10th, 2011

    gw beli satu kl keluar.. hihi, banyak yg ngga ngeh soal skutik beroda kecil. stabilnya, handlingnya.. ahh, buat nggantiin LXku lah

    • paijo
    • April 11th, 2011

    tak kenal maka tak sayang…

    • f41z
    • April 13th, 2011

    istri gw beliin suzuki spin 2007. sekarang dah KAPOK PAKE SUZUKI!!!! suku cadangnya MUAHAL dan susah dicari di bengkel umum. apalagi asesorinya. begitu mau dijual dihargai 4.5 jt. HAHHHHHHHHHHH…. terpaksa dipake terus nih motor. klo ada problem tinggal dikanibal parts motor laen.

    • ??
    • April 14th, 2011

    kalo dibawah 10 jt ambil satu

    • TDF
    • April 19th, 2011

    kurang yakin, terimbas model skuter cina masalahnya

    • indranesta
    • Juni 24th, 2011

    kymco sukses merebut hati penggemar setianya dg trend SR yg bodinya sama persis dg NEX, yg sdh pakai kymco biasanya ga mau pake matic jepun
    *sy siap beli kymco trend SR asal pabrikanx hidup lg n jaringan svc ada lg

    sementara yamaha sukses yg mio saat pabrikan lain fokus di bebek

    seharusnya NEX ini sukses juga…
    syaratnya:
    mesinnya 125cc, sehalus n sekuat kymco trend SR
    bagasi muat 2 helm (full+helm std)
    isi bbm di depan
    kunci kontak yg aman
    kaki bisa selonjoran…
    (faktor2 ini yg bikin sy batal beli SPACY, ZIP, n Hayate)
    plus, ban min 12″, sukur2 14″, jalan disini msh banyak lubang om…

    • HUAWEI
    • September 23rd, 2011

    GAK BAKAL LAKU.
    SUZUKI JELEK KAYAK GITU.

    • propus
    • September 30th, 2011

    dah keluar tuh suzuki baru, nex matic roda 14″.

    • seno
    • Desember 24th, 2011

    oke optimis pasti merebut pangsa pasar motor matic indonesia.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: