Alamaaaaakkkkkk!!!! STNK-ku Ternyata Mati…!!!!

22 Juli adalah waktu terakhir saya harus melunasi kewajiban saya sebagai pembayar pajak Abs. Revo 2009. Karena belom balik nama & masih atas nama orang…maka seminggu sebelumnya udah mulai berbru KTP untuk persyaratan administrasi. sengaja, saya titip calo STNK…bukan apa-apa, selain saya gak bisa ninggal pekerjaan…toh jatuhnya bayar calo masih lebih murah daripada saya mesti tutup toko (maklum masih single fighter)

Singkat kata, saya pun titip 3 lembar 50ribuan. Pikir saya…ah…paling ntaran juga nambah 50ribuan lebih dikit, dah berikut biaya jasa. Saya pun selama 2 hari melenggang ke toko tanpa STNK (untung cm lewat jalan perumahan) & jarak cuma 400meter dari rumah. Sehingga masi relatif aman dari operasi Polisi. Plis, jangan ditiru bagi yang area kerjanya jauh

Sampai akhirnya hari pengambilan…Jrenggggg….!!! saya disodori tagihan tersisa sebesar 310ribu rupiah….alamaaaaakkkkk???? Ternyata pajak saya mati setahun setelah beli pada bulan 3 kemarin. Cenat-cenut langsung menghinggapi otak. Wes, pamit kabur ke ATM terdekat dengan terpaksa gesek 👿  Padahal selama operasi lalu litas, sama sekali gakada yang perhatiin tentang masa berlaku pajak (biasanya tercantum di nota pajak). Hmmmm…lain kali harus lebih hati-hati kalo beli motor 2nd. Jangan cuma diliat masa berlaku STNK-nya & nomor mesin+rangka aja. Masih untung bukan motor bodong & masih untung pulak lolos dari operasi lalu lintas (hemat gocap)…jyaaahhhh

Advertisements

16 thoughts on “Alamaaaaakkkkkk!!!! STNK-ku Ternyata Mati…!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s