Saya Nggak Anti Demonstran, Tapi Anti Perusakan Fasilitas Umum

Pagi jam 10.49 tanggal 26 Desember 2011 kebetulan lewat dipertigaan salah satu universitas swasta terkemuka di solo. Sebelumnya saya penasaran kenapa dari arah pertigaan Faroka (Kleco) arus dialihkan keutara lewat Colomadu. Setelah menembus lewat jalan tikus ternyata baru tau ada demo di pertigaan kampus. Terlihat ada asap, saya pun berhenti sekedar ambil gambar & video, yak…ternyata mahasiswa lagi demo.

Sebenernya sih amat sangat biasa kalo ada demo, sepanjang tidak mengganggu ketertiban umum. tapi kali ini pake bakar ban segala coy…wah parah. Ente itu mahasiswa tau nggak sih kalo jalan itu merupakan fasilitas umum yang harus dijaga. kalo rusak, toh rakyat juga yang mesti bayar pajak lebih tinggi untuk biaya perbaikan. Otak kalian itu dimana??? Sama aja dengan gali lubang tutup lubang, cari lubang lain lagi

Kapan mau maju negara ini kalo otot aja lebih digedein daripada otak. Apa idealisme kalian itu akan sejalan bila kelak sudah dapat posisi atau jabatan enak di pemerintahan? Tugas kalian saat ini tuh belajar, nggak lebih! Demo boleh tapi jangan kebablasan. Rakyat sudah muak dengan aksi anarkis. Moga kalian mahasiswa cepet sadar deh 😦

Advertisements

15 thoughts on “Saya Nggak Anti Demonstran, Tapi Anti Perusakan Fasilitas Umum

  1. Artikelku kmaren tambah parah jalan protokol Jakarta yang menghubungkan jakut ke jaktim diblokade 1 ruas jalan hanya disisakan jalur busway pas jam pulang kerja! Apa yang ada dipikiran mereka ?
    Apalagi mengenang orang bunuh diri??? Jelas bunuh diri diharamkan dan paling dibenci Tuhan

  2. “Masih terlalu banyak mahasiswa yang bermental sok kuasa. Merintih kalau ditekan, tetapi menindas kalau berkuasa. Mementingkan golongan, ormas, teman seideologi dan lain-lain. Setiap tahun datang adik-adik saya dari sekolah menengah. Mereka akan jadi korban-korban baru untuk ditipu oleh tokoh-tokoh mahasiswa semacam tadi.” -Soe Hok Gie-

    1. wah, ini kutipan? saya pingin tau lebih dalam soal soe hok gie…malah lom pernah dgr kutipannya. tp saya setuju banget. like this yo

  3. benar.kawan…mari.kita.himpun.kekuatan.untuk.memperbaiki.negri.ini.dengan.cara.cerdas…membangun.opini.positif.adalah.satu.jalan.untuk.mengindari.aksi.anarkis….{tikkam.wordpress.com}

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s