Melewati 5000km Bersama Spacy

Image

Tidak terasa 5000km sudah terlampaui bersama Spacy. Ya, motor yang saya beli bulan 11 th 2013 ini yang sekarang mendampingi Abolute Revo saya. Walaupun TNKB & BPKB belum keluar, setidaknya impresi saya terhadap si Cebed (Angry Birds, kata anak saya) sudah boleh dibilang menyatu. Motor sampai detik ini (servis ke 2 sudah terlampaui) relatif baik2 saja secara teknis, tidak bermasalah. Hanya yang menjadi catatan sendiri yakni kemampuan suspensi belakang yang rada kurang mendukung, maklum keluarga kelas berat :mrgreen:

Image

Dampaknya ketika boncengan dengan istri & melewati jalan bergelombang sering mentok kehabisan jarak main. Begitupula ketika jalan gelombang tidak terlalu tinggi, pembonceng seakan dipantul2kan dari jok. Semoga kedepannya bisa diadakan perbaikan, soalnya rata2 pengendara & pembonceng setidaknya memiliki beban seberat 130++ diluar barang tersimpan di bagasi. Ground clearance juga mungkin kelak perlu dirancang ulang agar tidak terlalu sering mentog polisi tidur. Ya salah polisinya juga sih…ngapain gak tidur dikamar :mrgreen: Urusan tampilan, sengaja body saya tutup dengan decal full block, menghindari goresan2 ringan & ingin beda saja.

Image

Image

Lumayan berfungsi ketika hujan abu gunung Kelud kemarin, nggak was2 cat motor tergores & terkikis. Untuk urusan performa harian, walau tidak segalak Vario karbu namun cukuplah menghandle urusan sehari-hari. Toh kalo kebelet kencang paling juga jalan dikisaran 80an km/jam. Sejauh ini top speed di speedometer pernah mencapai 105km/h di trek lurus. Itupun sudah kejedot limiter, lumayanlah meski kalah dari Suzuki Nex, tapi masih relatif lebih kencang dari Mio J. Bagi saya tidak masalah, yang penting irit rit rit… Mungkin itu dulu kesan saya bersama Cebed, lain kali artikel saya update bila ada sesuatu hal yang pantas untuk disajikan.

Categories: Uncategorized

One thought on “Melewati 5000km Bersama Spacy

Leave a Reply

