Review Aspira Premio Sportivo di Honda Spacy

Honda Spacy Aspira Premio Sportivo

Setelah sebelumnya saya pakai ban Corsa S01 yang mana untuk depan selamat dalam menunaikan tugasnya, sedangkan belakang gugur di medan perang, alias jendol akibat hantam lubang & berakhir sobek, kali ini saya pilih ban lain sekaligus pingin review kecil-kecilan.

Ya, pilihan jatuh pada Aspira Premio Sportivo. Bukan tanpa alasan saya pilih ban ini, karena saya ingin mencari ukuran 80/90-14 untuk depan & 100/80-14 untuk belakang. Sengaja belakang dinaikkan 1 tingkat mengingat beban pengendara yg bener2 ajib…hehehe. Berbeda lagi depan, saya tetap menginginkan handling ringan di perkotaan seperti standarnya. Kandidat sebelumnya Swallow SB117 Street Enduro terpaksa saya pending dulu, karena dari beberapa review ada yg menyatakan kurang puas, walau ada juga yg berpendapat sebaliknya.

Aspira Premio Sportivo

Sengaja saya tulis setelah kira-kira 3 mingguan ban ini terpakai hingga saya benar-benar mendapatkan feelnya. Menurut saya pribadi “MANTAP”, tidak ragu saya berikan 2 jempol untuk ban produksi Astra ini, yang mana membalikkan pandangan saya bahwa Aspira hanya membikin produk 2nd grade. Aspira Premio Sportivo memang beda, apalagi ban ini menurut beberapa website dibuat di pabrik yang sama dengan Pirelli dan juga mengadopsi teknologi Pirelli juga. Keren!!! Alur ProGD (Progressive Groove Design) model terbalik untuk depan, serasa melihat Michelin Pilot Street…(ini agak lebay :mrgreen: ).

Walau mengadopsi compound medium, tapi dinding yang lentur memberikan redaman yang sangat lembut. Dipadukan dengan silica technology membuat ban ini unggul dalam hal cengkeraman maupun daya tahan. Jauh kalo dibandingin ban sebelumnya. Dan saya cukup puas bisa cornering dengan aman

4 thoughts on “Review Aspira Premio Sportivo di Honda Spacy

Leave a Reply

