Review Shockbreaker Kayaba Zeto Z. MANTAF BRO!

KYOS-ZT1060P

Matic Honda lokal memang terkenal nyaman & lembut shockbreakernya. Itu salah satu alasan memilih Spacy jadi kendaraan operasional buat istri saya. Bantingan suspensi yang lembut nggak bikin capek, beda dengan Mio series yang sporty & dirancang lebih stiff. Bagi saya pribadi sih kurang cocok buat dipakai harian. Nah, walaupun dipakai sebagai kendaraan operasional, motor ini sering juga dipakai luar kota berboncengan. Berat? Pasti…total beban jika pergi berbarengan sekitar 155kg.

Nah masalah muncul ketika menerjang aspal bumpy atau jalan berlubang, kelembutan suspensi belakang tak mampu menahan beban, alhasil jarak main shockbreaker jadi pendek. Kena lubang dikit langsung JDAKKK!!! Pntt serasa dibanting. Sempat terpikir mau tinggiin motor pakai shock vario 125 series. Tapi beberapa mengatakan permasalahan juga sama. Yah, Apa bedanya dong? Akhirnya browsing2 review koq ya nemu Kayaba Zeto Z. Ya…produk yang diluncurkan menjelang akhir tahun 2016 ini memikat saya. Kualitas Kayaba dengan desain yang menarik.

Kayaba Zeto Z ZT1040

Singkat kata langsung order online di situs jubel online. Cari info panjang Shock sekitar 300mm. Sesuailah (batin saya). Pas itu order warna kuning Stabillo…skip…sampai akhirnya unit tiba setelah 5 harian. Coba lepas Shockbreaker bawaan buat disandingkan…Laaaahhhh…koq si kuning lebih pendek??? Sempat jengkel juga dengan review blog yang sebut panjang bawaan 300mm. Ternyata disitu tidak disebutin panjang shock ori karbu vs ori itu beda 15mm. Hadeeehhh…jadi order ulang nih versi 320mm. Ya, sedikit lebih tinggi 5mm dari bawaan, karakter lebih stiff, menjanjikan ground clearance yang sedikit lebih lega. Untuk spek jelasnya sebagai berikut

KYOS-ZT5060

Harga Rp 364.000
Spesifikasi
Panjang Maksimal
:
320 mm
Panjang Minimal
:
246 mm
Panjang Langkah
:
74 mm
Aplikasi HONDA BEAT FI

HONDA VARIO 125

Posisi Belakang
Keterangan – Tersedia dalam 6 pilihan warna

  • Merah (KYOS-ZT5060R)
  • Putih (KYOS-ZT5060W)
  • Biru (KYOS-ZT5060B)
  • Abu-abu (KYOS-ZT5060G)
  • Kuning (KYOS-ZT5060Y)
  • Merah Muda (KYOS-ZT5060P)

– Dijual perbuah (1 set=1 buah)

– Harga termasuk Ppn, mulai berlaku per 01 November 2016

– Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Lumayanlah…lanjut ke pemakaian harian, langsung hajar dengan kondisi ekstrim sekalian test ketahanan. Mantaf Soul!…hampir tidak ditemukan gejala mentog kehabisan jarak main ketika menghantam lubang. Tapi ketika ketemu aspal gelombang malah kadang mentog…hahaha…EGP lah. Yang jelas performa jauh dari Shockbreaker orinya. Perjalanan Kartasura Salatiga PP pun kini berani jalan lebih kencang.

Kayaba Zeto Z ZT5060

Nah bagi rider Spacy bisa jadi alternatif bagus nih daripada ditinggi-tinggiin gak jelas, saya lebih sreg pertahankan cebolnya Spacy. Cebol tapi gak mentog…haha…susah kan. Soal bantungan lebih keras itu pasti…jangan kuatir, kerasnya gak jahat koq…masih bersahabat dengan pntt…yaaaa…kaya naik honda Absolute revo dah.
Sekian…ngantuk nulisnya 😀

8 thoughts on “Review Shockbreaker Kayaba Zeto Z. MANTAF BRO!

  1. maksudnya apa yg warna kuning saja yh kependekan? iti yang kode 5060 sudah pasti 320mm apa ada yg 300 juga. jadi bingung nih, kan komsumem lihat dr kode kok beda beda tinggi

Leave a comment